PR Besar Mikel Arteta: Membantu Nicolas Pepe Tampil Konsisten

Posted on

Perform Nicolas Pepe sejak masuk dengan Arsenal di tahun 2019 lalu belum pernah stabil. Kadang tampil cemerlang, tetapi sering dia bermain jelek di sejumlah peluang.

Pepe diberi peluang bermain waktu Arsenal berjumpa Rapid Vienna di pertandingan pertama kali babak group Liga Europa, tetapi performnya tidak mengagumkan. Akhirnya dia tersisih dari starting XI saat the Gunners menantang Leicester City.

Tetapi Mikel Arteta sebagai pelatih tidak berserah. Dia selalu memberi peluang tampil ke Pepe waktu Arsenal bertemu dengan Dundalk untuk Jumat (30/1/2020). Usaha itu sukses, Pepe berhasil cetak gol.

Gol yang diciptakan Pepe membuat the Gunners kantongi kemenangannya pada Dundalk dengan score 3-0. Karena hasil itu , club raksasa Inggris itu dapat tempati urutan kesatu dalam Group B dengan koleksi 6 point.

Harus Menolong Nicolas Pepe

Dapat diambil kesimpulan jika perform Pepe sedang inkonsisten. Mutunya tak perlu disangsikan kembali, serta itu telah dapat dibuktikan dengan performnya pada tahun paling akhir bersama-sama Lille dengan catatan 22 gol.

Arteta memahami benar persoalan yang dirasakan pemain dari Pantai Gading itu. Serta saat ini, dia ditanggung pekerjaan untuk menolong si striker supaya bisa hasilkan perform yang stabil.

“Ini masalah membuat sampai di titik terhebat, tiap minggu. Saya yakin jika disini ia percaya jika dapat bermain lebih bagus serta kami harus menolongnya,” tutur Arteta saat laga, sama seperti yang diambil dari Goal International.

“Saya berpikir ia punyai kemauan untuk tampil bagus dan memperlihatkan ke semua, rekanan segrup, saya serta penggemar jika ia ialah pemain yang dapat membuat ketidaksamaan tiap pekannya,” sambungnya.

Masalah Stabilitas

Kedatangan Willian seakan geser Pepe dari starting XI. Arteta mengaku jika Pepe sekarang bukan jadi opsi pertama kalinya. Tetapi, dia berkelit jika dianya sudah cukup kerap mainkan pria berumur 25 tahun itu. 

“Pasti, ia tidak jadi opsi pertama kali dalam banyak laga tetapi, sebenarnya, ia sudah mainkan semakin banyak peristiwa daripada yang lain,” lebih Arteta.

“Ini masalah cari stabilitas, bukan lewat laga dan juga sepanjang laga, bertambah ngotot serta sanggup lakukan hal yang betul di beberapa peluang saat ia harus membuat keputusan yang pas di atas lapangan,” tutupnya.

(Goal International)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *