Sejarah Hari Pangan Sedunia dan Relevansinya kala Pandemi

Posted on

Hari Pangan Sedunia atau World Food Day diperingati tiap 16 Oktober. Saat pertama-tama dengar masalah perayaan hari pangan, beberapa dari Anda mungkin akan mengerutkan kening lalu diiringi pemikiran masalah beberapa jenis makanan di pikiran.

Tetapi sebenarnya Hari Pangan Sedunia bukan masalah itu, walau tidak jauh dari kasus pangan sich.

Seperti dikutip dari situs World Food Day, hari pangan yang pas dirayakan ini hari ialah “tindakan menantang kelaparan”. Satu hari saat harus putuskan untuk ambil langkah memberantas kelaparan, baik dengan global atau lokal.

BACA – Kaca Gedung Perkuliahan-Pos Keamanan Unisba Pecah

Topik Hari Pangan Sedunia 2020 ialah “Grow, Nourish, Sustain. Together. Our actions are our future.”

“Hari Pangan Sedunia 2020 mengidentifikasi ulang tahun ke-75 FAO dalam peristiwa yang mengagumkan sebab beberapa negara di penjuru dunia hadapi imbas luas wabah Covid-19 dengan global. Ini saatnya untuk menyaksikan ke hari esok, yang penting kita bangun bersama-sama,” catat pengakuan Organisasi Pangan serta Pertanian (FAO).

Saat beberapa negara hadapi dampak semakin makin tambah meluas wabah Covid-19 karena itu Hari Pangan Sedunia tahun ini akan menyorot bagaimana pangan serta pertanian adalah sisi penting dari tanggapan akan Covid-19.

Hari Pangan Sedunia 2020 ini akan mengatakan kerja sama. Serta kebersamaan global untuk menolong barisan yang sangat rawan supaya sembuh dari kritis. Ajakan ini akan minta beberapa negara untuk membuat kembali lagi serta melakukan perbaikan skema pangan yang makin kuat hingga akan lentur hadapi kenaikan volatilitas serta guncangan cuaca.

Disamping itu akan mempropagandakan skema makan yang sehat serta berkepanjangan dan mata pencarian yang pantas untuk karyawan dalam skema pangan.

“Kritis kesehatan global Covid-19 memberikan waktu untuk mencerminkan. Beberapa hal yang penting kita hormati serta keperluan sangat fundamental kita,” begitu tercatat di situs World Food Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *