Uruguay Keok 2-4 dari Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted on

Uruguay roboh di tempat Ekuador dalam kelanjutan set kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone CONMEBOL. Luis Suarez dkk berserah 2-4. Laga Ekuador vs Uruguay digelar di Estadio de Liga Deportiva Universitaria, Rabu (14/10/2020) pagi hari WIB. Tanding 2 team Amerika Latin itu ditayangkan langsung Mola TV di link ini.

Ekuador ambil ide gempuran semenjak beberapa menit awalnya laga. Hasilnya, gol untuk team tuan-rumah terbentuk pada menit ke-15.

Moises Caicedo mencatat namanya di papan score. Pemain tengah Ekuador itu menyongsong bola sepakan pojok Angel Mena dengan tandukannya ke gawang Uruguay, sekalian bawa teamnya unggul 1-0.

Ekuador kembali lagi menjebol gawang Uruguay pada menit ke-34 melalui Michael Estrada. Tetapi, gol itu diurungkan sesudah Video Assistant Referee (VAR) memandang ada pelanggaran yang dilaksanakan sebelumnya berlangsungnya gol.

Estrada cetak gol ke-2 Ekuador di beberapa menit akhir mendekati set pertama kali usai. Striker 24 tahun itu melepas bola shooting di kotak penalti yang menyobek jala Uruguay.

BACA – Gegara Merger, Saham BRISyariah Auto Reject Atas Lagi

Score 2-0 untuk keunggulan Ekuador

Statistik set pertama kali memperlihatkan Ekuador bertambah memimpin permainan dengan sepuluh kali shooting serta 54 % perebutan bola. Ada juga Uruguay cuman 1x memperlancar usaha yang memberikan ancaman gawang team tuan-rumah.

Di set ke-2, Uruguay tancap gas serta cetak gol pada menit ke-48 melalui bola tendangan Darwin Nunez. Gol team tamu itu dibatalkan sesudah Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan.

Gol! Ekuador cetak gol ke-3nya di pertandingan kesempatan ini di menit ke-52. Estrada menendang bola ditengah-tengah kepungan bek Uruguay yang melaju deras tidak dapat dibendung penjaga gawang Martin Campana. 3-0 team tuan-rumah pimpin.

Gonzalo Plata bawa Ekuador menjauh 4-0 pada menit ke-75. Memperoleh bola dari Alan Franco, ia menendang bola dari dekat yang menggetarkan jala Uruguay.

Team tamu mengecilkan posisi jadi 1-4 melalui tendangan 12 cocok Suarez di menit ke-85. Penalti dikasih ke Uruguay sesudah pelanggaran Diego Palacios di kotak terlarang.

Uruguay kembali lagi mendapatkan penalti di beberapa menit akhir laga, selesai Xavier Arreaga lakukan handball di kotak penalti. Suarez untuk ke-2 kalinya maju untuk pelaksana eksekusi serta sukses membobol gawang Ekuador.

Laga habis dengan score 4-2 untuk kemenangan Ekuador. Kemenangan ini membuat Ekuador naik ke urutan ke-4 klassemen sesaat Zone CONMEBOL dengan 3 point dari 2 pertandingan, sesaat Uruguay ada di bawahnya dengan point yang serupa.

Susunan Pemain

Ekuador: A. Dominguez; A. Preciado, R. Arboleda, X. Arreaga, P. Estupinan; A. Mena, M. Caicedo, C. Gruezo, R. Ibarra; E. Valencia, M. Estrada.

Uruguay: M. Campana; M. Vina, D. Godin, R. Araujo, M. Caceres; B. Rodriguez, R. Betancur, F. Valverde, N. Nandez; M. Gomez, L. Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *