Fakta Genetik Norovirus yang Hebohkan China, Mirip Covid-19

Posted on

Infeksi norovirus disampaikan menempa China. Beberapa mahasiswa Kampus Keuangan serta Ekonomi Shanxi di Taiyuan alami tanda-tanda muntah, diare, serta demam selesai terkena norovirus.

Norovirus bukan virus baru. Virus yang awalnya disebutkan virus Norwalk atau Norwal sudah mengakibatkan pandemi gastroenteritis dalam suatu sekolah di Norwalk, Amerika Serikat, di 1968.

Merilis website Pusat Pengaturan serta Penjagaan Penyakit AS, CDC, norovirus adalah sisi dari keluarga Caliciviridae. Norovirus ialah sekumpulan virus RNA (Ribonucleic acid) untai tunggal yang tidak terbungkus, yang khususnya mengakibatkan gastroenteritis kronis (radang lambung serta atau usus).

Norovirus dikelompokkan jadi sepuluh genogroup (GI-GX) serta 48 genotipe. Variasi dari genotipe GII.4 (seperti GII.4 Sydney, GII.4 New Orleans, sampai GII.4 Hong Kong ialah pemicu umum dari penyakit norovirus di penjuru dunia.

BACA – Heboh Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja

Norovirus ialah pemicu umum dari gastroenteritis kronis yang tiap tahun mengakibatkan seputar 685 juta masalah

Seputar 200 juta masalah nampak antara beberapa anak di bawah umur 5 tahun, yang mengakibatkan seputar 50.000 kematian anak per tahun, umumnya di negara berkembang. Cara diagnostik untuk konsentrasi norovirus memakai pendeteksian RNA virus (materi genetik) atau antigen virus. Seperti virus corna, real-time polymerase chain reaction (RT-qPCR) dipakai untuk mengetahui norovirus sebab benar-benar peka serta detil.

Belakangan ini, beberapa basis komersil untuk mengetahui beberapa bakteri gastrointestinal sudah ada. Mereka termasuk juga genogroup I serta genogroup II norovirus. Sensitivitas test ini ada dalam range yang sama juga dengan RT-qPCR.

Merilis Situs MD, norovirus bisa menyerbu selama setahun, seringkali berlangsung di musim dingin. Tanda-tanda ciri khas orang yang terkena norovirus ialah mual, muntah (seringkali di anak-anak), diare berair (seringkali ke orang dewasa), serta kram perut.

Norovirus bisa bertahan dalam tubuh manusia sampai 8 minggu. Berarti ada peluang seorang yang terkena dapat membuat seseorang sakit. Umumnya infeksi ini makin sedikit seiring berjalannya waktu. Proses infeksi norovirus bermacam, dapat lewat makanan, minuman, benda, serta udara. Norovirus dapat bertahan hidup di temperatur ekstrim di air serta di atas.

Seperti virus yang lain, norovirus diklaim tidak memberi respon antibiotik yang direncanakan untuk membunuh bakteri. Tidak ada obat antivirus yang bisa menyembuhkan norovirus, tapi penyakit karena infeksi norovirus akan hilang sendirinya dalam 1 sampai tiga hari ke orang sehat.

Kebersihan yang bagus ialah kunci untuk menahan infeksi norovirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *