EVOS Jadi Tim Esports Mobile Terpopuler di Asia Tenggara

Posted on

Team esports mobile EVOS Esports bisa berbangga. Nama mereka masuk ke daftar team esports mobiler populer se-Asia Tenggara serta dibelakangnya di turuti oleh team esports lain dari Indonesia.

Kebanggaan ini tidak jadi punya EVOS Esports sendiri tetapi industri esports Tanah Air. Kurang ada 5 organisasi atau team esports lokal yang masuk untuk team esports mobile populer se-Asia Tenggara.

Klaim ini tiba dari website Esports Charts yang lakukan penghitungan berdasar jumlah pengikut sosial media tiap team esports, dimulai dari pengikut di TikTok, Twitter, YouTube, Instagram, serta Facebook.

EVOS Esports mempunyai jumlah folllower sosial media bertambah dari 6 juta penganut atau 6,3 juta yang umumnya berawal dari Instagram, YouTube, TikTok serta Facebook. Ini tidak aneh mengingat EVOS mempunyai operasional di Indonesia sekalian Thailand.

Di urutan ke-2 ada Aura Esports selanjutnya RRQ Esports, serta Bigetron Esports. Sesaat di urutan ke-6 ada team ONIC Esports. Bekasnya diisi oleh team esports luar negeri seperti Heavy dari Vietnam, POPS Bacon Tim, serta Buriram United dari Thailand.

Kompetitor dari negara tetangga ada team Bosskurr dari Malaysaia serta Tim Flash asal Singapura. Lihat diagram yang dihidangkan dapat didapat simpulan jika sosial media Twitter tidak demikian terkenal di kelompok fans esports Asia Tenggara.

Instagram serta YouTube tetap jadi sosial media yang diiringi fans esports di Asia Tenggara selanjutnya diikuti Facebook. TikTok disaksikan bertambah terkenal dibanding Facebook. Ini kemungkinan dikuasai oleh tenggang umur kelompok fans esports serta bentuk content yang digemari.

(MMI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *