Koeman Pertanyakan Kinerja Griezmann di Laga Barcelona vs Sevilla

Posted on

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akui kurang senang dengan perform Antoine Griezmann waktu teamnya melayani Sevilla pada pertandingan kelanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Ini jadi ke-2 kalinya dengan cara berturut-turut Koeman menarik Griezmann untuk pemain pertama yang diganti.

Awalnya, Griezmann jadi pemain pertama yang diganti waktu Barcelona hadapi Celta Vigo. Saat itu, Griezmann ditarik keluar di akhir set pertama sesudah Barcelona harus kehilangan satu pemain karena Clement Lenglet mendapatkan kartu merah.

Koeman juga beralasan jika ditariknya Griezmann pada pertandingan itu sebab permasalahan taktik yang perlu bermain dengan sepuluh pemain. Serta Griezmann juga ditukar dengan pemain bertahan yaitu Ronald Araujo.

Tetapi, Koeman memperjelas jika penarikan Griezmann waktu itu sebab masalah taktik. Tapi, untuk pertandingan kontra Sevilla di Camp Nou pada Senin (5/10/2020) pagi hari barusan, Koeman memandang Griezmann tidak berhasil memperlihatkan andil besar.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengutarakan jika Griezmann tidak berhasil membuat gol sesudah memperoleh dua kesempatan emas di muka gawang. Karenanya, Koeman selanjutnya menarik Griezmann di menit 61 serta menggantinya dengan Trincao.

“Perkembangan kemarin (waktu menantang Celta Vigo) berbentuk taktis,” papar Koeman, mencuplik dari Marca, Senin (5/10/2020).

“Karena dengan Ansu (Fati), kami mempunyai semakin banyak penetratif serta kecepatan. Suatu hal yang kami perlukan di dalam bermain dengan sepuluh pemain,” sambungnya. 

“Ini hari, (Griezmann) mempunyai dua kesempatan (untuk cetak gol) serta untuk pemain dengan mutunya, dia semestinya cetak salah 1 gol dari 2 kesempatan itu,” sambungnya.

Pada pertandingan itu, Barcelona serta Sevilla akhiri pertandingan dengan score 1-1. Barcelona juga sebenarnya tampil tidak jelek. Namun, Lionel Messi serta teman-teman kurang tampil memberikan keyakinan sampai pada akhirnya harus senang dengan perolehan satu point waktu melayani Sevilla.

Barcelona juga ketinggalan lebih dulu di menit 8 sesudah Luuk de Jong membobol gawang Neto. Tapi, Barcelona secara cepat membalas gol itu serta jadikan posisi kembali lagi seimbang di menit 10.

(mrh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *