Hasil Pertandingan AC Milan vs Bologna: Skor 2-0

Posted on

AC Milan tidak menjumpai kesusahan bermakna waktu berjumpa Bologna dalam pertandingan minggu pertama Serie A yang diadakan hari Selasa (22/9/2020). Menantang Bologna, club bimbingan Stefano Pioli itu menang dengan score 2-0.

Bermain di San Siro membuat Milan tampil tanpa ada rasa gentar di pikirannya. Serta semenjak menit ke-11, Milan sudah menyebar intimidasi ke gawang Bologna melalui tendangan kaki kiri Zlatan Ibrahimovic yang tidak berhasil menjumpai target.

Rossoneri terus memberi intimidasi. Di menit ke-28, mereka membuat kesempatan lewat Ismael Bennacer yang memperoleh bola hasil muntahan shooting Ibrahimovic. Sayangnya, dia tidak berhasil mengincar target dengan pas.

Gol yang ditunggu-tunggu Milan pada akhirnya datang di menit ke-35. Dari bagian kiri serangan, Theo Hernandez melepas operan silang ke arah Ibrahimovic yang sudah menunggu di kotak penalti. Dia menyongsong umpan itu dengan tandukan serta langsung mengarahkannya ke gawang Bologna. 1-0.

Milan tidak membuat kesempatan baru sesudah gol itu, begitupun dengan Bologna yang memperoleh desakan terus-menerus. Akhirnya, set pertama harus usai dengan score 1-0 untuk keunggulan tuan-rumah.

Babak Kedua

Baru tiga menit semenjak set ke-2 diawali, Milan telah memperoleh hadiah penalti dari wasit. Bennacer jatuh di dekat Riccardo Orsolini. Awalannya wasit punya niat memberi peluang sepakan bebas pada Rossoneri.

Tetapi sesudah lihat peristiwanya melalui VAR, dia mengganti ketetapan serta memberikan penalti pada Milan. Ibrahimovic yang dipilih untuk algojo sukses meningkatkan keunggulan Milan dan beberapa pundi golnya. 2-0.

Ibrahimovic hampir memperoleh hat-trick! Di menit ke-63, Milan lakukan serbuan balik yang diinisiasi oleh Hakan Calhanoglu. Dia memberi bola pada ibra yang tinggal bertemu dengan penjaga gawang, tetapi tidak berhasil cetak gol.

Kesempatan lagi buat AC Milan! Zlatan Ibrahimovic dkk terus lakukan usaha cetak gol. Di menit ke-76, Theo Hernandez melepas shooting first time di luar kotak penalti manfaatkan bola liar. Sayang tembakannya dapat ditepis Cederasz Skorupski.

Tidak lagi ada gol yang terbentuk sampai wasit meniupkan semprit panjang sinyal usainya laga. AC Milan sukses keluar untuk juara dengan score 2-0.

Susunan Pemain

AC Milan (4-5-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer (Leo Duarte 72′), Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Franck Kessie (Sandro Tonali 77′), Ismael Bennacer (Rade Krunic 86′), Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 46′), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 71′), Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks; Nicolas Dominguez (Nicola Sansone 57′), Jerdy Schouten, Roberto Soriano (Mattias Svanverg 80′) ; Riccardo Orsolini (Andreas Skov Olsen 57′), Rodrigo Palacio (Federico Santander 80′), Musa Barrow (Emanuel Vignato 83′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *